7 Kebohongan Besar Ibu Terhadap Anaknya




1. Saat sedang makan. Jika makanan kita kurang, Ia pasti akan selalu memberikan makanannya kepada anaknya dan berkata, "makanlah nak, ibu tidak lapar" 

2. saat makan Ia pasti menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "ibu tidak suka daging, makanlah" 

3. Tengah malam saat dia sedang menjaga kita sebagai anaknya yg sedang sakit, Ia berkata, "Istirahatlah nak, ibu belum ngantuk" 

4.  Saat kita pulang sekolah kehujanan, ibu selalu menyambut kita, membuatkan teh hangat untuk kita lalu kita menawarkannya untuk minum bersama, ia berkata, "minumlah nak. ibu tidak haus"

5. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang." 

6. Saat anak sudah sukses, menjemput ibunya untuk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata,"Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana." 

7. Saat menjelang tua, ibu sakit keras, anaknya akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum sambil berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa-apa."

Ibu sangatlah berjasa. Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu selalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan-diri kita, tetapi beliau tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya. 

Disebutkan dalam sebuah hadits sahih bahwasanya ada seorang laki-laki datang menemui Rasulullah shalallahu'alai hi wassalam . Lelaki itu bertanya, "Siapakan yang harus saya taati?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah masih menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ayahmu" Betapa mulia kedudukan seorang ibu dihadapanNya sampai sampai menyebut ibu 3x! 

Semoga ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita sebagai generasi muda agar lebih menghormati, menghargai dan juga menyayangi seorang ibu. SELAMAT HARI IBU!!!
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ARTIKEL MAIN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger